Selasa, 21 Januari 2014

Horeee..Kay Bisa ke Kamar Mandi Sendiri

Sekarang Ale lagi maunya nempel terus sama aku. Lagi fase separation anxiety, itu loh masa dimana bayi ga mau berpisah dengan pengasuhnya. Aku yang setiap hari sama-sama dengan Ale terus jadilah yang selalu dicari. Seneng ya kalo ada yang bergantung apalagi anak sendiri, selalu dibutuhkan bikin berasa jadi "ibu"nya hehehe. Tapi riweh juga karena ga ada Asisten Rumah Tangga (ART), kerjaan rumah sedikit ga kepegang. Mana Kay maunya main terus sama Aku. Jadi rumah berantakan pemandangan sehari2 deh, diberesin sesempetnya aja.
Oh iya sebenernya kerjaanku lumayan terbantu karena Kay sudah mulai sedikit mandiri. Apa-apa yang bisa dia kerjakan sendiri, aku minta dia lakukan tanpa bantuanku. Makan (kalau ini kadang masih aku suapin karena biasanya sekalian satu piring denganku biar ga banyak cucian piring wekekeke), ambil dan bereskan mainan, ambil dan pakai baju sendiri, terkadang mandi juga sendiri, aku hanya bantu cek sudah bersih atau belum. Sebener umur 4 tahun adalah masa pembuktian anak-anak bukan bayi lagi. Makanya biasanya dia suka bicara "ga usah aku bisa sendiri" hehehehe itu juga terjadi sama Kay.
Oia balik lagi tentang Ale yang maunya nempel terus. Jadi setiap hari ada momen pas aku lagi nidurin Ale dan Kay kebelet buang air kecil minta dibukakan pintu kamar mandi sama menyalakan lampunya. Aku kadang menyuruhnya menunggu karena Ale baru saja tertidur kalau dilepas dan bangun bisa lebih lama lagi menidurkannya. Karena kebelet Kay teriak-teriak jadi sama saja sih adiknya tetap bangun juga hahaha.
Kejadian sama berulang jadilah aku harus cari ide supaya Kay bisa buka pintu kamar mandi dan nyalakan lampu sendiri. Tadaaaaa di foto adalah cara kami. Horeeee Kakak berhasil. Kay seneng banget deh jadinya "Bun aku bisa idupin lampu sama buka pintu looo". Iya sayangkuuu Kakak Kay hebat..... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar