Selasa, 13 Mei 2014

Our Weekend Getaway : Kuntum Farmfield

Yeiii, ini minggu kedua kami wiken tanpa ke mall. Mengisi wiken dengan kegiatan seru dan asik tanpa ke mall sering kami lakukan. Dulu pernah sampai 8 minggu nggak ngemall. Positifnya Orang tua jadi lebih kreatif mikirin kegiatan apa yang bisa bikin anak-anak happy, edukatif, dan murah meriah (itu mah orang tua jadi lebih happy haha). 


Awalnya baca postingan teman di path, akhirnya browsing dan baca review yg menarik tentang Kuntum Farmfield. Kami pun memutuskan untuk main-main ke sana. Berangkat pagi-pagi, bermodal google map sampai juga ke lokasi. Kuntum Farmfield, mengusung tema pertenakan dan perkebunan. Tiket masuk Kuntum Farmfield, Rp 20ribu untuk weekdays dan Rp 25ribu untuk weekend. Di pintu masuk, petugas menyambut dan menawarkan topi caping. Ada juga ukuran untuk anak-anak. Cuaca yang cukup panas, sangat terbantu dengan topi caping sebagai pengganti payung. Begitu masuk kami ke kandang sapi, lanjut ke kandang kambing, kelinci dan marmut. Ah suka deh dengan tempatnya, sangat stroller friendly dan termasuk bersih dan nggak bau meski ada banyak binatang. Kay mencoba memberi rumput pada sapi dan memberi susu pada anak kambing. Pakan binatang bisa dibeli di petugas. Untuk susu Rp 5000 per botol, rumput wortel juga Rp 5000 per ember, pakan ikan Rp 2000 per plastik. Selain memberi makan, anak-anak bisa megang, mengelus dan menggendong binatang. Ini nih yang bikin emaknya was was, duh kotor, duh bulunya nempel dibaju haha. Tapi kali ini gapapa deh, tenang aja ada tempat cuci tangan di sana. Untuk yang berniat ke sana bisa bawa baju ganti untuk anak-anak. Selain itu anak-anak bisa berlarian kejar bevel dan Ayam di sekitar wilayah unggas. 

Ada kolam pemancingan juga, Kay sudah minta untuk ikutan mancing. Berhubung Didinya nggak suka mancing jadi ditawarkan kegiatan lainnya. Ada pula kegiatan berkebun dan memanen tapi kami nggak nyobain karena uda kelaparan. Juga ada melukis caping, tapi sayang Hanya untuk rombongan minimal 10orang. 

Kegiatan di Kuntum ini pengalaman seru buat Kay, secara kami nggak punya binatang peliharaan dirumah hihi. Belajar menyayangi binatang itu yang ingin kami berikan melalui kegiatan ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar