Selasa, 17 Juli 2012

Our Holiday : Ulin Ka Bandung Euy

Yeeeiiii liburan ke Bandung lagi. Kali ini Liburan bareng kantornya Daddy, lumayan Liburan gratisss ;p. Meskipun cuma sehari semalam aja tapi teras berkesan banget.  Konsepnya family daynya lumayan oke. Setelah sampai di Bumi Sangkuriang, kita makan siang lanjut main-main. Permainan yang di perkenalkan adalah permainan tradisional Jawa Barat. Seperti nostalgia dengan masa kecil karena sebagian permainan ada yang pernah saya mainkan. Dan dulu saya jagonya looo...hahaha
Hmm kalau diperhatikan permainan masa kecil dulu, lebih berupa aktivitas fisik ya. Pasti setuju dong? Main karet, patil lele, gobak sodor, benteng-bentengan. Kalau sekarang, anak-anak dari kecil sudah dikenalkan gadget terbaru oleh orang tuanya dan aktivitas mereka lebih banyak duduk. 


engg..lupa namanya apa..kincir ini digerakkan naik turun  lalu mengeluarkan bunyi2an

Salam Sabrang, permainan yang butuh konsentrasi. Ada tingkatannya, dimainkan dua, tiga, atau empat orang. Semakin banyak pesertanya makin sulit. Pasti masi ingetkan mainan ini. Tekniknya sama saja seperti permainan waktu saya kecil cuma beda nama aja.
salam sabrang




yang ini lupa apa namanya hehehe

Kuncian. Huaaaaa saya kangen banget mainan kayak gini sama temen-temen masa kecil. Mainannya seruuu!
kuncian

Congklak. Inilah permainan menguji kejujuran. Tapi sayangnya saya ga pernah jujur kalau udah main ini dulu huahahaha.

congklak

Memainkan semua permainan ini, semua peserta senang, semua yang difoto dikamera saya senyum lebar. See?permainan jaman dulu seru..sayang yah anak-anak sekarang ga bisa menikmatinya. Padahal itu yang diperlukan, bukan duduk manis di depan tivi atau main PSP.

Kami menginap di Padma Hotel dengan view yang keren banget, sangat cocok buat keluarga.  Kami mendapatkan kamar dengan view pohon-pohon yang besar. Ketika sore dan pagi hari seneng buka tirai jendela melihat hijau-hijau segar, tapi kalau malam hari serem juga hihi.


view kalau malam hari




hari kedua :apalagi kalau bukaaaaaaan shopping dan wisata kuliner. Kalau ke Bandung ga tau kenapa pengen banget nyobain somay sama batagor. Terasa beda aja kalau makannya di Bandung. Walau pun belinya di abang-abang juga tetep enak. Beda sama tempat lain..hihihi
Dan kalau keBandung lagi, pengen jalan-jalan wisata kuliner di setiap sudut kota Bandung, sama Kay dan Daddy. :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar