Kamis, 20 September 2012

Curhat: Kebersamaan itu Mahal yaaa Ceu??

Nyesss banget denger cerita dari orang tua temannya Kay. Waktu itu kami nemenin anak-anak berenang, sambil nyuapin mereka yang sudah selesai main, tiba-tiba teman saya bercerita:
"Kangen deh suasana kayak gini. Udah lama rasanya ga pergi-pergi kayak gini. Dulu waktu masih di rumah berdua Adzra bingung mau ngapain. Sekarang pulang malem Adzra uda tidur, mau berangkat dia belum bangun. Sama suami juga udah jarang ngobrol. Laaaah sampai rumah udah sama-sama capek"
Kebersamaan mahal ya harganya. Orang tua yang dirumah selalu disamping anak-anaknya belum tentu juga bisa menciptakan kebersamaan. Bisa jadi mereka asik dengan kegiatannya sendiri. Tapi itu menurut saya saja.Semoga saya, yang juga ibu rumah tangga, dan teman-teman yang membaca blog ini bukan salah satunya.
Saya kaguuuuum banget untuk orang tua yang bekerja yang berusaha banget membagi waktu dengan anak-anak mereka. Bisa menjaga kualitas hubungan dan kebersamaan dengan anak dan pasangan. Ga usah jauh-jauh, saya melihat Didi berusaha untuk tetap bisa bermain, ngobrol,becanda-becanda dengan Kay disela-sela waktu bekerjanya. Kadang kalau sudah sibuk bisa seminggu ga ketemu padahal masih satu rumah. Pergi ke kantor pagi, Kay masih tidur dan pulang malam Kay sudah tidur. Waktu itu tiap pulang kerja pertanyaan yang Didi ucapkan ke saya "Kay ngapain hari ini Bun, uda bisa apa". Kalau saya sudah cerita banyak komentarnya "cepet banget ya kemaren bisa ini sekarang uda bisa itu..yah Didi ga bisa liat". Saat itu Kay usia 1 tahun yang lagi lucu-lucunya. Nyeeessssss banget dengernya.
Ituuu anak belum gede ya. Nanti saat dimana teman jadi nomer satu bisa-bisa "Nanti ya bun, aku mau ketemu temen-temenku dulu, besokkan aku uda kuliah ke Surabaya ga bisa ketemu mereka" padahal kita udah masak buat makan sama-sama. Ohhhh tidaaaaak T_T
Hiks mencoba menikmati masa-masa sekarang saat Kay masih nempel, masih menjadi "buntut" yang kemana-mana ngikut, masih apa-apa Sayaa, ga punya me time juga gapapah hehehe..masa ini akan cepat terlewat. Makanya saya senang menulis kembali cerita-cerita keluarga kami melalui blog ini dan itu untuk mengingat indah bersama keluarga kecil saya dan membacanya bikin nyesssss dihati.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar