Kamis, 20 September 2012

Go Green with My Family

Dengung Go Green sudah sampai ke telinga saya, sejak dulu. Tapi aksi Go Greennya belum sepenuhnya dilakukan nih kayaknya. Melihat berita tentang cuaca yang makin ekstrim, kekeringan, polusi yang meningkat, banjir...dan lain-lain sambil membayangkan anak-anakku nanti akan hidup seperti apa kalau kondisi seperti itu terus berlanjut dan memburuk. 
Saya sampaikan kegelisahan ini ke Didi, yuk kita mulai dari keluarga kita sendiri dengan hal-hal sederhana dan hal-hal kecil. Eh suami saya ternyata mendukung banget...ihh bikin tambah cinta deh.



Belum banyak sih yang kami lakukan. 
  1. Belanja tanpa plastik.Kayaknya ga mungkin, eh ternyata bisa loh. Kami punya tas khusus untuk belanja bahannya dari kain. Kami pun mempunyai tempat khusus untuk daging-dagingan. Ketika membeli makanan diluarpun kami membawa tempat sendiri.
  2. Mengurangi penggunaan tissue. Kemana-mana bawa sapu tangan aja sebagai pengganti tissue. Mencoret tissue dalam daftar belanjaan (nah ini masih berat banget :D).
  3. Hemat air. Bukan berarti ga mandi lah yaaaah. Penggunaan air sesuai kebutuhan dan ga buang-buang air.
  4. Mengurangi Pospak, dan menggantinya  dengan clodi. Nah kami memang jarang memakaikan Kay pospak karena ia alergi. Jadi tidak masuk 10 besar dalam daftar belanja bulanan.
  5. Membagi sampah. Nah ini bingung juga kalau dari rumah sudah dipisah tapi di TPA dicampur juga sia-sia dong. 
Hmmmm apalagi yaaa...Buat yang sudah action sejak lama kasih masukan yaaa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar