Jumat, 14 Juni 2013

Main-main ke Godhong Ijo

Masa liburan sekolah sudah di depan mata. Anak anak play group di sekolah Kay juga berencana jalan-jalan sebelum masa libur datang. Ada beberapa pilihan lokasi yang cocok untuk dinikmati untuk anak-anak yg usia 3-4tahun antara lain TMII, Gelanggang Samudera, dan beberapa pilihan lain. Memang susah sih ya cari yang cocok untuk usia segitu, yang mereka bener-bener bisa menikmati. Akhirnya lokasi pilihan jatuh ke Godhong Ijo. Godhong ijo ada di Jalan Raya Sawangan. Kalau dari arah Ciputat menuju ke Parung, ada di sebelah kanan jalan. Lumayan deket dari rumah jadi bisa langsung cuzzzz tanpa ngumpul di sekolah.
Begitu sampe, di sambut lingkungannya yang adeeem. Ijo dimana-mana (yeeeiyeelah namanya juga godhong ijo). Begitu semua sudah kumpul, mbak-mbak pemandu anak-anak membagi kelompok dan acara pun dimulai. Pertama kelas reptil, anak-anak dikenalkan dengan binatang reptil mulai dari ular piton, biawak, iguana, kura-kura, kodok, landak dan lainnya. Dan lucunya semuanya berani untuk memegang,mengelus-elus binatang tersebut. Lucu banget ngliat tampang yang bengong melihat binatang yang mungkin hanya dilihat di buku atau tivi aja.
Lanjut lagi ke kelas menanam. Setiap anak dapat satu pot dan satu buah tanaman. Mereka dipandu cara menanam yang sederhana. Memasukkan tanah, masukkan tanaman, memberi pupuk dan disiram. Lumayan seru, mereka bisa main kotor-kotor tanpa ada yang ngomrl (emaknya :p).
Setelah cuci tangan lanjut lagi melihat-lihat ikan dan nyebur ke kolam menangkap ikan dengan jaring. Ada aja tingkah lucu anak-anak ya..ada yang berenang di kolam ikan, rebutan ikan, ketakutan dikejar ikan hihihi.
Dua jam berlalu nggak terasa. Seusai makan siang anak-anak mendapatkan souvenir tanaman yang mereka tanam dan ikan yg mereka tangkap. Pulang-pulang Kay punya banyak cerita seru yang ia critakan pada saya. Padahal Bunnya kan ikut juga hahaha...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar