Jumat, 05 September 2014

"Aku Nggak Sekolah, Homeschooling!!"

"Aku nggak sekolah, aku homeschooling!!"

Itu adalah jawaban anakku Kay ketika ditanya orang lain "sekolah di mana?". Aku kadang geli mendengarnya, dan sering memperhatikan reaksi penanya dengan jawaban anak 4 tahun ini. Ada yang kaget, kagum, ada merasa aneh.

Ya akhirnya kami memutuskan homeschooling. Awalnya ga tahu blas tentang homeschooling, semakin belajar semakin merasa ini yang cocok dengan visi misi keluarga kami. Selama ini selalu ngeroeng tentang pendidikan di Indonesia yang semakin memberatkan anak. Kenapa tidak keluar dari sistem itu dan merancang pendidikan di rumah dengan menyesuaikan anak. Yah kenapa nggak.

Banyak hal awalnya mempertanyakan gimana nanti kurikulum, sosialisasi, rasa bersaing, akhirnya kami pun mengalir aja. Santai toh anakku belum masuk usia sekolah. Biarlah ia menikmati masa bermainnnya yang tidak akan bisa diulang dan aku nggak mau merenggutnya. Kegiatan kami bisa diintip-intip di www.ninakurniabahrun.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar