Senin, 03 Agustus 2015

Mari Nak Kenali Penciptamu

"Adek, siapa yang ciptain matahari"
"Awoh"
"Kalo bulan?"
"Awoh"
"Yang ciptain matahari?"
"Awoh"
"Kalo kembang apa"
"Awooooh"
"Bukaaan, Bun masak kata adek kembang api Allah yang ciptain, bukan Adek! Kembang api itu manusia yang bikin. Manusia itu orang, orang itu baru Allah yang ciptain"

si bayi 2th itu entah paham apa nggak dijelasin kakaknya.

********
Anak-anakku tahu tidak nak berapa banyak muslim yang mengenal Islam selama hidupnya tetapi tidak pernah mengenal Allah sepenuhnya. Mungkin Bun dan Didimu salah satu golongan itu.
Mari nak kenali Allah sedini mungkin, ketika terlambat waktu tak akan bisa kembali lagi.

Nak, kenali Allah, kenali penciptamu. "Tak  kenal maka tak cinta". Bagaimana nanti kalian akan mencintainya-Nya bila kenal saja tidak nak. Bila cinta telah tumbuh seiring itu ada setitik iman dihatimu nak. Kelak itu menjadi bekalmu sampai akhir hayat nak.

Nak kenali Allah. Kelak kalian akan cinta kepada-Nya. Kelak apa yang kalian perbuat semata karena cinta kalian pada Allah. Rasa takut kalian akan larangan Allah atas dasar cinta kalian pada-Nya.

Nak kenali Allah, cintai Allah, sebelum kalian mengenal dan mencintai hal lain didunia ini. Kelak sebesar apa pun cintamu pada apa yang ada di dunia  tak ada yang lebih besar dari cintamu pada penciptamu. Bahkan cinta kepada kedua orang tuamu. Kelak cintailah kami karena Allah ya nak.

Mari nak, sama-sama kita kenali Allah, kita cintai Allah. Karena kami, Bun dan Didi mencintai kalian karena Allah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar